Do Your Best and God Do The Rest

20110324

Kim Yong Ri (김영리) [Part 2]


Kim Yong Ri - ssi

Di tahun 2006, Yong Ri langsung menjadi pemeran utama wanita dalam Drama Seri “First Love” dan dia beradu akting dengan aktor muda berbakat Lee Hyo Joon. Lee Hyo Joon sendiri adalah seorang aktor muda yang memulai karirnya di usia dini. Hyo Joon dalam drama seri ini berperan sebagai kakak Yong Ri, Jang Seo Rin. Sedangkan Yong Ri sendiri berperan sebagai gadis berusia 17tahun yang ceria dan baru merasa cintanya, Jang Hyo Rin. Dan yang menjadi cinta pertama Yong Ri dalam drama seri ini adalah Jung Sang Min.


Drama Seri “First Love” ini menceritakan gadis muda Jang Hyo Rin yang mencari jati dirinya yang baru menginjak 17tahun. Hyo Rin adalah gadis ceria yang mencintai Jung Sang Min (diperankan Jung Sang Min). Namun disaat Hyo Rin sudah menjalin hubungan dengan Sang Min, Hyo Rin bertemu dengan Shin Yong Ah. Yong Ah adalah teman kakaknya yang tanpa sengaja bertemu dengan Hyo Rin. Dan secara diam-diam Jang Hyo Rin kencan dengan Shin Yong Ah yang ternyata juga menyukai Jang Hyo Rin. Konflik pun terjadi Sang Min mulai curiga dengan tingkah laku Hyo Rin dan mencoba untuk memata-matai. Kakak Hyo Rin, Jang Seo Rin, mencoba menasehati adiknya untuk tidak dekat-dekat dengan Shin Yong Ah. Jung Sang Min mengetahui hubungan Jang Hyo Rin dan Shin Yong Ah yang diam-diam telah berpacaran dan Sang Min memutuskan hubungannya dengan Hyo Rin. Jang Hyo Rin patah hati karena sebenarnya dirinya mencintai Jung Sang Min namun dirinya juga mencintai Shin Yong Ah. Yong Ah pun tidak mau kalah, dirinya juga memutuskan hubungannya dengan Hyo Rin karena telah memiliki kekasih lain. Hancurlah hati Jang Hyo Rin dan usut punya usut, kakak Hyo Rin tahu bahwa temannya itu adalah seorang playboy namun Hyo Rin tetap tidak mau mendengarkan Seo Rin.
Kim Yong Ri “Dalam drama ini saya harus berakting menjadi gadis ceria setelah itu menjadi gadis yang sering murung karena patah hati dan berakhir bahagia dengan Jung Sang Min. Ini membuat saya benar-benar menguras emosi  namun saya sangat beruntung sekali memiliki sutradara yang baik hati yang mau mengajari saya berakting dengan benar. Ya, beliau adalah Sutradara Lim yang terkenal itu
Lee Hyo Joon “Dari beberapa drama seri yang sudah saya perankan terdahulu, peran ini lah yang paling menantang. Saya diharuskan bersikap dewasa dan penuh kasih sayang kepada saudara kandung padahal saya sendiri adalah anak tunggal. Heehehehee
Jung Sang Min “Ini adalah drama seri pertama saya dan saya harus beradu akting dengan gadis cantik seperti Kim Yong Ri, sungguh anugrah namun membawa bencana karena saya selalu lupa naskah saya saat berhadapan langsung dengan Yong Ri. Hahhaahahaa
Drama Seri yang diperankan Yong Ri ini sempat menduduki top ranking dan nama Yong Ri ikut melambung seiring drama seri ini dirilis. Dirinya mendapatkan beberapa tawaran untuk menjadi model iklan dan sempat menyingkirkan nama-nama aktris yang namanya sudah melambung didunia akting.
Kim Yong Ri “Saya memang sangat bersyukur sekali sampai banyak tawaran seperti ini namun itu membuat saya bingung untuk memilih drama mana yang akan saya perankan karena hampir semua tokoh yang ditawarkan pada saya sangat menantang. Dan karena saya sudah pernah berperan dalam drama seri, kini saya mencoba untuk berperan dalam sebuah film. Saya telah memilih film mana yang akan saya perankan. Memang jalan ceritanya sangat sederhana namun bila harus berperan sebagai gadis bisu, siapa yang tidak tertantang?? Hehehe
Kim Yong Ri adalah gadis kelahiran Indonesia dan Yong Ri juga sempat tinggal di Jepang jadi dirinya cukup kesulitan untuk berkomunikasi dalam Bahasa Korea. Dalam dua drama yang sudah dia perankan, Yong Ri mengaku dirinya menghafalkan naskah dalam Bahasa Korea lalu dia terjemahkan menjadi Bahasa Inggris. Yong Ri mempelajari Bahasa Korea dan Hangul tanpa mengikuti kursus. Alasan kedua Yong Ri menerima peran ini karena dia tidak perlu repot-repot untuk menghafalkan naskah, hanya memahaminya saja.

Film pertama Kim Yong Ri ini berjudul “My Star”. Film ini diadaptasi dari kisah nyata, dimana seorang gadis bisu yang mengidolakan artis ternama dan ingin bertemu dengan artis idolanya namun tidak dapat menyampaikan lewat kata-kata karena dirinya yang tuna wicara. Kim Yong Ri berperan sebagai Ji Hye (gadis bisu) sedangkan artis idola yang sangat dia idolakan diperankan oleh Lee Ha Min.
Kim Yong Ri “Saya sangat menyukai peran ini karena saya tidak perlu mengartikan lagi naskah saya dan menghafalkannya, hehehe
Film “My Star” mulai diputar di bioskop-bioskop pada awal tahun 2007 dan film ini juga mendapatkan sambutan baik dari para penonton termasuk fans berat Kim Yong Ri yang sering disebut R.I.U. Ditahun yang sama, Kim Yong Ri dinobatkan sebagai aktris termuda terbaik dalam salah satu ajang penghargaan televisi swasta Korea. Dalam menyampaikan sambutan untuk menerima penghargaan tersebut, Yong Ri menggunakan Bahasa Inggris dan hanya sekali menggunakan Bahasa Korea pada akhir sambutannya, “Gamsahamnida R.I.U”.

To Be Continued..
Gomawo for Reading :)

*Ini hanya cerita fiktif karangan sendiri. Apabila terjadi kesamaan nama tokoh dan tempat, itu karena ketidaksengajaan. Beberapa berita fakta akan saya tandai dengan tinta warna biru. trimakasih.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar